2019-07-16

Cara Ampuh Mengatasi Iritasi Kulit Pada Bayi

SHARE

Semua orang tua pasti akan merasa sangat khawatir ketika buah hati mereka mengalami berbagai macam permasalahan pada kesehatannya salah satu contohnya adalah masalah kesehatan pada permukaan kulit. Seorang bayi yang memiliki masalah tersebut akan cenderung rewel dan sering menangis. Hal tersebut dikarenakan rasa sakit, perih atau gatal yang diakibatkan oleh ruam hingga iritasi pada kulit. Kurang tepatnya memilih dan menggunakan sabun bayi yang aman bisa menjadi salah satu alasan mengapa seorang bayi mengalami masalah tersebut. Oleh karena itu semua orang tua harus sangat selektif ketika akan memilih dan menggunakan produk perawatan untuk bayi.

Tidak semua produk perawatan bayi contohnya merek sabun bayi yang aman cocok digunakan oleh semua bayi karena pada dasarnya masing-masing bayi memiliki karakteristik kulit yang tidak sama. Untuk mengatasi masalah iritasi pada permukaan kulit bayi, ada 4 cara yang ampuh dan mudah untuk dilakukan tanpa perlu melalui proses yang sulit bahkan menggunakan perawatan medis sama sekali. Cara tersebut antara lain adalah :

1. Menjaga area sensitif bayi agar tetap bersih dan lembab. Ruam dan iritasi yang dialami oleh setiap bayi biasanya sering dialami pada beberapa bagian tubuh bayi saja. Beberapa area yang sering mengalami hal tersebut di antaranya adalah ketiak, leher, kaki dan beberapa macam area lipatan kulit lainnya. Pastikan beberapa macam area tersebut terjaga kebersihannya. Bakteri dan kuman yang menempel pada area tersebut akan sangat berisiko menyebabkan iritasi pada kulit. Kelembaban area tersebut juga harus tetap terjaga karena kulit bayi yang terlalu kering atau terlalu basah juga akan berisiko mengalami iritasi.

2. Gunakan pelembab bayi secara teratur. Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk menjaga kelembaban kulit bayi khususnya pada area lipatan kulit pada bayi adalah dengan menggunakan pelembab secara teratur.

3. Memilih produk perawatan bayi yang mengandung kandungan aman. Pemilihan perlengkapan bayi juga harus dilakukan dengan sangat cermat. Pilih produk perawatan bayi yang mengandung hyppoallergenic yang cocok digunakan oleh berbagai macam karakteristik kulit bayi.

SHARE

Author: verified_user

0 komentar: